Satlantas Bersama Dishub Terapkan Perubahan Arus Lalu Lintas

Jember Hari Ini – Mulai Senin ini,  Polres Jember bersama Dinas Perhubungan menerapkan perubahan arus lalu lintas sejumlah titik di kawasan kota Jember. Perubahan arus ini untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani dan di Jalan Trunojoyo jelang  hari raya fitri.

Menurut Plt Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Jember, Siswanto, kepadatan arus lalu lintas terpantau sejak hari ke 11 bulan ramadhan. Bahkan terjadi kemacetan panjang di Jalan Trunojoyo sampai Jalan Ahmad Yani, Sabtu kemarin. Karena itu, Dishub bersama Satlantas Polres Jember melakukan uji coba perubahan arus lalu lintas kawasan kota Jember untuk mengurai kepadatan arus di Jalan Trunojoyo. Arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani bisa belok ke kanan menuju Jalan Gatot Subroto, belok kiri ke Jalan Diponegoro sampai Jalan Trunojoyo. Sedangkan dari Jalan Trunojoyo dilarang masuk ke Jalan Diponegoro.  Arus kendaraan dari Jalan Sultan Agung belok kanan ke Jalan Diponegoro hingga Jalan Trunojoyo. Siswanto menghimbau masyarakat menaati perubahan arus dan jangan menganggap sebagai beban karena harus memutar menuju tempat tujuan. Langkah ini agar arus lalu lintas tidak hanya terkonsentrasi di Jalan Trunojoyo.

Hal senada disampaikan Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Jember, Iptu Heru Siswanto.  Meski Satlantas tidak menerapkan penyekatan, namun seluruh personel disiagakan untuk mengarahkan arus lalu lintas. (Hafid)

Comments are closed.