Polres Jember Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Kasus Kriminalitas

Jember Hari Ini – Polres Jember menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus kriminalitas. Sebab jelang lebaran, sejumlah daerah rawan aksi pencurian, termasuk pencurian ternak. Dua ekor sapi hilang dan ditemukan sudah disembelih pencuri di 2 lokasi berbeda, yakni di Desa Sempolan dan Desa Mojosari Kecamatan Puger.

Menurut Kabag Ops Polres Jember, Kompol Agus Supariyono, himbauan tentang kerawanan aksi kriminalitas tersebut disampaikan melalui banner, spanduk, dan secara langsung kepada masyarakat. Bahkan bhabinkamtibmas bersama bhabinsa dan kepala desa sudah menyampaikan himbauan tersebut di wilayah masing-masing. AKP Agus berharap masyarakat segera melapor jika menemukan aksi kriminalitas, seperti curanmor dan pencurian hewan.

Sebelumnya, warga mulai resah terkait maraknya aksi pencurian hewan. Dua ekor sapi langsung dijagal oleh pencuri di wilayah Sempolan dan Desa Mojosari Kecamatan Puger, Sabtu (08/05/2021) kemarin. Sapi hanya diambil dagingnya, sedangkan tulang hingga kepala ditinggal di sekitar lokasi kejadian. (Hafid)

Comments are closed.