Sejumlah Sekolah Belum Terapkan Ujian Penilaian Akhir Semester Secara Tatap Muka

Jember Hari Ini – Sejumlah sekolah belum menerapkan ujian tatap muka penilaian akhir semester. Sebab masih ada sejumlah guru yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. Selain itu, kebijakan ini diterapkan untuk menghindari kerumunan karena saat ini kondisi pandemi. Demikian disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto, usai meninjau pelaksanaan ujian penilaian akhir dan dialog interaktif bersama guru SMPN  1 Silo.

Menurut Bupati Hendy, pelaksanaan ujian penilaian akhir di SMPN 1 Silo tidak digelar secara tatap muka. Siswa datang hanya mengambil soal, kemudian soal dibawa pulang dikerjakan di rumah masing-masing. Selama ini sekolah masih melaksanakan pembelajaran secara daring dan pelaksanaan ujian juga tidak bisa dilakukan dengan tatap muka. Apalagi masih ada guru sekolah tersebut yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.  Setelah semua guru menjalani vaksinasi, baru bisa menggelar sekolah tatap muka.

Sementara Kepala SMPN 1 Silo, Setya Tugas Irianang, saat dikonfirmasi menjelaskan, ada 26 orang guru yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Rencananya 4 orang guru akan menjalani vaksinasi hari Jumat ini. SMPN 1 Silo sudah melakukan persiapan pelaksanaan pertemuan tatap muka dengan menyiapkan sarana dan prasarana. Bahkan, sekolah sudah menggelar ujicoba pertemuan tatap muka saat ujian penilaian akhir untuk kelas 9 beberapa hari yang lalu. (Hafid)

Comments are closed.