Pemkab Jember Siapkan Petugas Agar Layanan Adminduk Tuntas di Kecamatan

Jember Hari Ini – Untuk memastikan layanan adminduk tuntas di kecamatan, Dispendukcapil menyiapkan petugas di 7 kecamatan. Rencananya layanan tersebut bisa diterapkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menjelaskan, penempatan petugas Dispendukcapil di kecamatan ini untuk menyelesaikan persoalan layanan adminduk karena Hendy mengaku mengetahui terjadi penumpukan dokumen adminduk di kecamatan. Pihaknya belum mengetahui mengapa masyarakat tidak segera mengambil dokumen tersebut. Karena itu, lanjut Hendy, pihaknya meminta masyarakat tidak pulang saat mengurus dokumen adminduk seperti KK dan akta kelahiran. Selama berkas sudah lengkap masyarakat bisa langsung mendapatkan KK dan akta kelahiran. Sementara untuk E-KTP atau KIA, masyarakat hanya menunggu beberapa hari agar bisa mengambil blanko E-KTP atau KIA di kecamatan.

Hendy menambahkan, kedepan layanan adminduk tuntas di kecamatan ini akan diberlakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Jember sehingga tahun ini Pemkab Jember bisa mendapatkan penghargaan layanan adminduk terbaik Se-Indonesia. (Fian)

Comments are closed.