Seorang Staf Terpapar Covid-19, UIN KHAS Jember Tutup Sementara 4 Layanan

Jember Hari Ini – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember menutup sementara 4 kantor layanan karena salah seorang staf terpapar Covid-19. Penutupan dilakukan selama 3 hari, sejak Rabu 16 Juni hingga Jumat 18 Juni besok.

Menurut Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Hefni Zain, terungkapnya kasus Covid-19 ini saat salah satu staf akan melakukan perjanalan ke Ternate Maluku Utara. Syarat perjalanan harus menyertakan hasil SWAB antigen, PCR dari instansi berwenang.  Namun saat melakukan SWAB antigen ternyata staf tersebut dinyatakan positif Covid-19. Karena itu, petugas kemudian melakukan tracing karena staf tersebut melakukan kontak erat dengan sejumlah pegawai. Mereka tersebar di 4 ruangan yakni ruang kepala biro, bagian umum, bagian akademik dan kemahasiswaan dan bagian perencanaan dan keuangan UIN KHAS Jember.  Pelayanan dilakukan secara daring dengan menerapkan Work For Home (WFH). Kecuali ada penugasan khusus dari rektor dengan mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Hefni menambahkan, semua pimpinan dan tenaga kependidikan meski Work From Home harus tetap berada di rumah, tidak bepergian, dan siap dihubungi setiap saat. (Hafid)

Comments are closed.