Penjambret di Depan Toko Berjaringan di Kalisat Akhirnya Dibekuk Polisi

Jember Hari Ini – Pelaku penjambretan di jalan raya depan toko berjaringan di kecamatan kalisat yang menyebabkan korban jatuh terseret sepeda motor pelaku akhirnya berhasil dibekuk anggota polsek kalisat, Minggu (04/07/2021) malam. Tersangka berinisial NM (26) warga  Dusun Jatian Desa Sumberpinang Kecamatan Pakusari. Tersangka diamankan polisi saat transaksi di Lumajang.

Menurut Kapolsek Kalisat, AKP Sukari, peristiwa penjambretan terjadi Rabu, 30 Juni lalu. Korban bernama Deni Aliana (35) warga Dusun Krajan Desa Kalisat. Modus penjambretan dilakukan tersangka ini dengan membuntuti korban. Sesampai TKP di depan toko berjaringan di Kalisat melihat korban lengah langsung merampas HP  milik korban. Korban sempat berusaha mempertahankan HP-nya akhirnya jatuh dan  terseret di jalan raya. Akibatnya, korban terluka hingga harus dilarikan ke puskesmas Kalisat. Dari hasil penyelidikan, ternyata HP milik korban masih aktif dan terdeteksi berada di Lumajang. Polisi bergerak menangkap pelaku saat akan menjual HP hasil curian.

Sukari menambahkan, sejauh ini polisi masih mengembang penyidikan kasus tersebut. Pelaku yang tertangkap adalah eksekutor kejahatan tersebut, sedangkan seorang lagi yang diduga sebagai joki, masih dalam pengejaran polisi. Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa motor dan handphone. Tersangka dijerat dengan pasal 365 subsider pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (Hafid)

Comments are closed.