RSD Dokter Soebandi Siapkan 40 Persen Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Jember Hari Ini – RSD Dokter Soebandi menyediakan 40 persen tempat tidur untuk pasien Covid-19 sehingga pasien non covid 19 tetap bisa berobat, bahkan melakukan rawat inap. Demikian disampaikan Direktur RSD Dokter Soebandi, dr. Hendro Sulistiyono.

Menurut dr. Hendro, jumlah total tempat tidur di RSD Dokter Soebandi sekitar 300. 40 persennya atau 120 tempat tidur digunakan untuk pasien Covid-19, sementara 180 tempat tidur masih bisa dimanfaatkan untuk pasien non Covid-19. Jumlah tempat tidur pasien Covid-19 tersebut, kata dr. Hendro, sudah melebihi intruksi pemerintah pusat yang mewajibkan minimal 30 persen dari jumlah total tempat tidur di rumah sakit. Untuk tempat tidur pasien Covid-19, saat ini masih ada 11 tempat tidur yang kosong, dan 8 tempat tidur yang disediakan di tenda darurat.

Dokter Hendro menambahkan, sesuai perintah bupati RSD Dokter Soebandi hanya menerima pasien Covid-19 dengan kondisi sedang berat. Sementara pasien Covid-19 dengan gejala ringan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. (Fian)

Comments are closed.