DPC PKB Jember Minta Pemkab Transparan Terkai Dana Refokusing Covid-19

Jember Hari Ini – DPC PKB Jember meminta Pemkab Jember transparan terkait refokusing anggaran Covid-19 sebesar Rp 150 miliar, sehingga tidak ada pembelanjaan tidak penting seperti tahun sebelumnya. Hal ini ditegaskan Ketua DPC PKB Jember, Ayub Junaidi, dalam pers rilis menyambut hari lahir PKB, di kantor DPC PKB Jember, Kamis siang.

Ayub mengatakan, refokusing anggaran Covid-19 sebesar Rp 150 miliar harus jelas keperuntukannya. Baik untuk bantuan sembako dan insentif untuk tenaga kesehatan dan kegiatan lainnya. Menurut Ayub, jangan sampai pembelanjaan anggaran Covid-19 digunakan untuk sesuatu yang tidak penting, sehingga berdampak pada penyalahgunaan anggaran seperti tahun sebelumnya. Karena itu, Ayub meminta Pemkab mempublikasikan penggunaan anggaran refokusing Covid-19 sehingga masyarakat bisa mengetahui anggaran sebesar Rp 150 miliar tersebut digunakan untuk apa saja.

Ayub mengaku sudah meminta Ketua DPRD Jember selaku anggota fraksi PKB DPRD agar meminta Tim Anggaran Pemkab menjelaskan refokusing anggaran Covid-19 sebesar Rp 150 miliar sehingga masyarakat bisa mengkritisi rencana penggunaan anggaran tersebut. (Fian)

Comments are closed.