Satnarkoba Polres Jember Tangkap Warga Wuluhan karena Diduga Jadi Pengedar Sabu

Jember Hari Ini – Satnarkoba Polres Jember menangkap pemuda warga Wuluhan berinisial KA (33) karena diduga menjadi pengedar sabu-sabu di sebuah  hotel di Kecamatan  Ambulu.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Jember,  AKP Dika Hadian  Wiratama, terungkapnya kasus peredaran sabu-sabu tersebut bermula dari penyelidikan dugaan transaksi narkoba di wilayah Ambulu. Selanjutnya polisi berhasil mengidentifikasi pelaku berinisial KA yang sedang mengantar narkoba kepada pemesan di sebuah hotel. Polisi selanjutnya menghentikan KA saat hendak menemui pembeli. Saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan barang bukti satu klip plastik sabu. Menurut Dika, saat diinterogasi pelaku KA mengaku transaksi bermula dari perkenalan dengan S melalui media sosial. Dari perkenalan tersebut proses komunikasi dilanjutkan melalui whatsapp. keduanya selanjutnya melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu. Sejauh ini tersangka masih dalam proses penyidikan di Mapolres Jember. Polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap anggota jaringan lainnya.

Dika menambahkan, dalam kasus ini  tersangka KA dijerat dengan pasal 114 dan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.  Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun hingga maksimal 20 tahun penjara dan denda minimal Rp 1 miliar hingga maksimal Rp 10 miliar. (Hafid)

 

Comments are closed.