Tim Satgas Covid-19 Jember Ajak Masyarakat Gotong-Royong Optimalkan PPKM Mikro

Jember Hari Ini – Tim  Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, mengajak masyarakat bergotong-royong mengaktifkan PPKM mikro dengan menyediakan informasi, dan tempat isolasi mandiri di wilayah masing-masing. Demikian disampaikan Kasubag Humas Bagops Polres Jember, Iptu Brissan Immanulla, menyusul kunjungan Kapolres Jember, AKBP. Arif Rachman Arifin bersama Dandim 0824 Jember,  Letkol Infantri Laode M Noerdin, Kamis petang. Kunjungan ini untuk mendorong semua pihak bergotong-royong mengaktifkan posko PPKM darurat, dan menyiapkan sarana prasarana berupa fasilitas layanan informasi, dan tempat isolasi mandiri. Selain itu, perlu ada dukungan partisipasi masyarakat atau SDM relawan yang bersinergi dengan 3 pilar kelurahan, kepala desa atau lurah, bhabinsa, dan bhabinkamtibmas.

Iptu Brissan juga mengatakan, untuk  mengatasi pandemi diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Ia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Brissan menambahkan, Kapolres Jember juga menyerahkan bantuan berupa 254 kantong beras, masing-masing berisi 5 kilogran untuk Kelurahan Jember Kidul Kelurahan Tegal Besar, Kelurahan Sempusari, Kelurahan Kepatihan, dan Kelurahan Mangli. Polres juga menyerahkan  bantuan alat pelindung diri untuk relawan pemulasaraan jenazah berikut paket sembako dan multivitamin bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Hafid)

Comments are closed.