Curi 4 HP Milik Warga Patrang, Warga Malang Ditangkap Polisi

Jember Hari Ini – Baru 3 hari bekerja di warung soto, tukang parkir berinisial DS (40) warga asal Kecamatan Blimbing Malang ditangkap anggota Polsek Patrang. Tersangka nekat mencuri 4 unit HP milik Isnawati (46) warga Jalan Bungur Lingkungan Karang Dowo Timur  Kelurahan Gebang Patrang yang telah memberi tumpangan untuk tinggal di rumah korban.

Menurut Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, korban yang tidak memiliki tempat tinggal tetap selama berada di Jember, oleh ditampung di rumah korban. Kasus pencurian HP terjadi Kamis kemarin saat pemilik rumah, Isnawati, sedang pergi ke pasar. Namun saat berada di pasar, dia baru ingat jika handphonenya ketinggalan dan masih dicharge. Karena itu, dia kembali ke rumah untuk mengambil handphone tersebut.

Namun saat sampai di rumah, 1 hp yang sedang dicharge sudah raib. Bahkan, 3 unit handphonenya lainnya, juga hilang. Karena itu, korban mencari keberadaan DS yang tinggal di kamar lantai 2, ternyata DS sudah tidak berada di rumah korban. Korban akhirnya mengecek ke tempat kerja sebelumnya, ternyata dia berada di sekitar Masjid Jamik Al Baitul Amien  Jember. Saat ditanya pemilik, dia mengelak mencuri HP. Namun saat dicek di dalam tasnya, ditemukan 3 unit handphone dan 1 tablet serta 1 charger. Kasus tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Patrang. berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka akhirnya ditangkap dan ditahan di Mapolsek Patrang.

AKP Heri menambahkan, dalam kasus ini polisi menyita barang bukti 3 buah handphone samsung J2 preme, HP merk Redmi 5A, dan Oppo A37, sebuah tablet Evercros dan 1 charger merk MI serta serta 2 buah dosbook. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Hafid)

Comments are closed.