Polres Jember Koordinasi dengan Polres Lumajang Ungkap Sindikat Pencuri Uang Nasabah Bank

Jember Hari Ini – Kasus pencurian uang nasabah BRI dalam mobil mirip dengan kasus pencurian di wilayah Kabupaten Lumajang. Karena itu, penyidik Satreskrim Polres Jember, berkoordinasi dengan polres lumajang untuk menangkap pelaku pencurian tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Dika Hadian Widya Wiratama, modus pencurian uang dalam mobil dilakukan dengan merusak rumah kunci pintu mobil. Pelaku diduga menggunakan obeng atau kunci T sehingga berhasil membuka pintu. Tim penyidik Polres Jember masih mempelajari kasus tersebut dengan memeriksa  sejumlah saksi. Polisi juga mempelajari rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian. Setelah melihat CCTV tersebut, penyidik segera berkoordinasi dengan Polres Lumajang untuk mengetahui apakah pelaku sama dengan peristiwa pencurian di Jember. Yang terekam dalam CCTV, pelaku berjumlah 2 orang. Mereka diduga spesialis pencuri uang yang menyasar nasabah yang baru mengambil uang di bank.

Diberitakan sebelumnya, gara-gara ditinggal makan, uang Rp148 juta dalam mobil hilang dicuri. Kasus pencurian terjadi saat mobil nasabah BRI tersebut diparkir depan kantor BRI  Cabang Jember di Jalan A Yani, Senin 6 Juni 2022. Uang yang dicuri adalah hasil penjualan tanah warisan milik Misyati, warga Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari. (Hafid)

Comments are closed.