UNEJ Tidak Pernah Mengizinkan Acara P2MB Digelar Malam Hari

Jember Hari Ini – Universitas Jember ternyata sudah sejak lama membatasi kegiatan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). Salah satunya, melarang ada kegiatan kemahasiswaan hingga larut malam.

Wakil Rektor I Universitas Jember, Profesor Slamin, mengatakan, setidaknya ada delapan poin yang harus ditaati dalam melaksanakan Pengenalan dan Pembekalan Mahasiswa Baru (P2MB). P2MB hanya boleh dilaksanakan pada hari Sabtu atau Minggu di semester awal dengan ketentuan hanya 6 jam selama 6 kali kegiatan. Selain itu, P2MB juga harus dipastikan sudah selesai maksimal pada pukul 4 sore. Tidak hanya itu, UNEJ juga meminta P2MB diisi materi tentang keorganisasian, pengembangan prestasi dan materi yang dianggap penting dan relevan.

Terkait metode dalam penyampaian materi juga diatur agar dilaksanakan dengan metode gelar wicara, ceramah, dan diskusi. Selama kegiatan berlangsung juga dilarang ada kekerasan fisik dan psikis dalam bentuk apa pun.

Lebih lanjut Slamin menegaskan, selama P2MB berlangsung dilarang keras mendatangkan mahasiswa dan Ormawa dari luar kampus. Termasuk juga dilarang ada atribut selain atribut kampus. Sedangkan dalam hal pembiayaan, selain berasal dari dana internal UNEJ, panitia diperbolehkan melakukan kerja sama dengan pihak luar yang dinilai saling menguntungkan. (Rusdi)

Comments are closed.