Modus Pinjam, Pencuri Motor di Patrang Ternyata Duplikat Kunci Motor Temannya

Tersangka FR dan UL saat dibekuk polisi.

Jember Hari Ini – FR (23), seorang mahasiswa mengaku nekat mencuri sepeda motor teman kuliahnya dengan meminjam sepeda motor korban di Jalan Nusa Indah Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang. Selanjutnya membawa sepeda motor ke tukang kunci untuk dibuatkan kunci duplikatnya.

Menurut Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, tersangka FR yang juga tinggal di Jalan Nusa Indah, awalnya meminjam sepeda motor rekan kuliahnya, Senin (19/09/2022). Karena korban sudah mengenal tersangka dan tinggal satu kawasan yang sama, tanpa curiga korban meminjamkan sepeda motor Honda CBR tersebut.

Setelah diberi pinjaman motor, tersangka langsung menuju tukang kunci, membuat kunci duplikatnya. Usai membuat kunci duplikat, tersangka mengembalikan lagi sepeda motor itu kepada pemilik dan dikunci setir. Namun keesokan harinya, Selasa (20/09/2022) pagi, sepeda motor korban hilang dicuri. Oleh karena itu, kasus tersebut dilaporkan ke Mapolsek Patrang. Berdasarkan hasil penyelidikan anggotanya yang dibantu anggota resmob Polres Jember, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku serta meringkusnya, Jumat (30/09/2022) malam. Selain itu, juga menyita barang bukti Honda CBR warna merah yang titipkan pada saksi UL, warga setempat.

Sebelumnya, FR (23) dibekuk polisi karena diduga mencuri sepeda motor rekan kuliahnya, Nauval (22) yang ngekos di Jalan Nusa Indah Jember Lor Kecamatan Patrang. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman yakni 7 tahun penjara. (Hafid)

Comments are closed.