Petugas Gabungan Bersihkan Aliran Sungai Rembangan

Jember Hari Ini – Polisi, TNI, Satpol PP dan Dinas PU Bina Marga dan SDA melakukan bersih-bersih aliran Sungai Rembangan yang melintasi kawasan Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang, Rabu pagi.┬áMereka melakukan pembersihan sampah dan melakukan penebangan pohon liar di aliran sungai tersebut.

Menurut Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, kerja bakti bersama instansi terkait ini dilakukan sejak pukul 7 pagi, 2 November 2022. Sasaran kerja bakti di aliran Sungai Rembangan belakang RS Paru Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang. Sebab, pascabanjir, banyak sampah berserakan di sungai.

Selain itu, sepanjang aliran sungai banyak ditumbuhi pohon sehingga mengganggu kelancaran aliran sungai. Dengan pembersihan sampah dan pemotongan pohon liar di aliran sungai, aliran sungai menjadi lancar. Selain itu, air sungai menjadi jernih dan bersih dari sampah yang berserakan di sungai.

Heri mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai. Sampah di sungai akan menjadi biang pencemaran lingkungan dan banjir saat musim hujan. (Hafid)

Comments are closed.