Peduli Sosial, UIN KHAS Jember Berkurban 7 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing

Jember Hari Ini – Sebagai bentuk  kepedulian sosial dan semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Islam Negeri  Kiai Haji Achmad Siddiq ( UIN KHAS) Jember menyelenggarakan kegiatan kurban bersama seluruh civitas akademika. 

Dalam momentum tersebut, UIN KHAS Jember menyalurkan 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada warga yang membutuhkan. Hewan Kurban tersebut berasal dari pihak kampus UIN KHAS dan sumbangan berbagai pihak, seperti perbankan mitra kerja.

Menurut Wakil Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Khusna Amal, 7 ekor sapi berasal dari rektor 2 ekor, Fakultas Usuluddin, Adab dan Humaniora serta Fakultas Dakwah menyumbangkan 1 ekor.

Pasca Sarjana, Fakultas Syariah dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menyumbangkan 1 ekor. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyumbangkan 1 ekor, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyumbang 1 ekor sapi, serta dari Bank Syariah Indonesia (BSI)  1 ekor sapi. 

Selain itu, partisipasi dari berbagai lembaga di UIN KHAS Jember, perbankan dan individu sehingga terkumpul 14 ekor kambing.

Menurutnya,  kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya kampus untuk meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama. Dengan harapan  dapat meringankan beban orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh keluarga besar UIN KHAS Jember dan masyarakat sekitar.

Hal senada disampaikan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Ainur Rafik. Dia menjelaskan, seluruh daging hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Jember. Dengan harapan dapat membawa berkah dan kebahagiaan saat merayakan Hari Raya Idul Adha.

UIN KHAS Jember akan terus berupaya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan akademik dan sosial. (Hafit)

Comments are closed.