7 Jemaah Haji dari KBIHU Al Haramain Dipulangkan Lebih Awal dengan Ambulans Karena Sakit

Jember Hari Ini – Sebanyak 7 orang jemaah haji dari KBIHU Al-Haramain terpaksa harus dipulangkan lebih awal menggunakan ambulans karena kondisi kesehatan. Mereka tiba di Ponpes Raudlatul Ulum, Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (02/07/2024).

Menurut Wakil Ketua KBIHU Al-Haramain, Nur Hasan, 7 jemaah dipulangkan lebih awal karena kondisinya sakit akibat kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh. Tim medis selanjutnya merekomendasikan ke 7 orang tersebut dipulangkan dengan ambulans dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Nur Hasan menjelaskan, kondisi kesehatan 7 jemaah kurang baik, terlihat sejak dari Madinah. Namun mereka bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji mulai di Arafah, Muzdalifah, dan Mina dengan baik.

Bahkan, usai melaksanakan ibadah ada perkembangan membaik. Namun saat tiba di asrama haji kembali drop, setelah terbang sekitar 11 jam dari Jeddah sampai Surabaya.

Sementara 12 bus lainnya yang mengangkut sekitar 259 orang jemaah tiba di KBIHU Al-Haramain sekitar pukul 13.10 WIB dalam keadaan sehat wal afiat serta mengikuti prosesi pelepasan dengan baik. (Hafit)

Comments are closed.