Mahasiswi UIN KHAS Jember Raih Prestasi PIKMA 2024 Asia Tenggara di Thailand

Nur Kholifah Tadris

Jember Hari Ini – Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri KH. Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember membuktikan kualitas dirinya.

Nur Kholifah Tadris, mahasiswi jurusan Bahasa Inggris UIN KHAS berhasil meraih juara 2 dalam Pertandingan Aktiviti Inovasi Pendidikan dan Kemahiran Berbahasa Indonesia Melayu dan Arab (PIKMA) 2024 di Yala Rajabhat University, Thailand.

Diketahui, acara PIKMA 2024 merupakan perlombaan tingkat Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan dan Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas Yala Rajabhat, Thailand.

Event tersebut terselenggara untuk tahun kedua, diikuti beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Menurut Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Abdul Mu’is, mahasiswinya telah berhasil dinobatkan sebagai naib johan pertama atau juara 2 dalam cabang lomba pidato Bahasa Indonesia.

Dia merupakan mahasiswi semester 6 yang tengah mengikuti program asistensi mengajar di Thailand berhasil membuktikan kemampuannya dan bersaing dengan delegasi dari berbagai kampus lainnya di Asia Tenggara.

Karena itu, pria yang biasa disapa Gus Mu’is ini mengapresiasi atas capaian yang diperoleh mahasiswinya. Ini menunjukkan prestasi yang luar biasa yang membuktikan bahwa FTIK UIN KHAS Jember memiliki daya saing dengan kampus lainnya.

Tidak hanya mengukir prestasi di tingkat lokal, tapi bisa juga internasional. Ia berharap, prestasi ini bisa menjadi inspirasi mahasiswa lainnya.

Pencapaian ini lanjut dia, sesuai dengan salah satu dasacita rektor, yaitu rekognisi nasional dan internasional bagi dosen, mahasiswa, dan institusi.

Senada disampaikan Wakil Dekan 3, dr. Rif’an Humaidi. Dia menegaskan bahwa prestasi ini merupakan bukti bahwa mahasiswa FTIK UIN KHAS Jember dapat unjuk kemampuan diri di ajang bergengsi dengan negara lain. (Hafit)

Comments are closed.