Antusiasme Masyarakat untuk Dapatkan Uang Pecahan Nominal Rp 75 ribu Cukup Tinggi

Hestu Wibowo saat memberikan keterangan soal uang pecahan baru Rp 75 ribu.

Jember Hari Ini – Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan uang pecahan nominal Rp 75 ribu cukup tinggi. Dalam waktu 10 hari masa pemesanan, antrean warga yang ingin melakukan pemesan uang pecahan Rp 75 ribu cukup banyak.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo, selama 75 tahun kemerdekaan Indonesia, Bank Indonesia sudah 4 kali menerbitkan commemorative Note yakni pada HUT RI ke-25, HUT RI ke -45, HUT RI ke-50, serta HUT RI ke-75. Tujuan pencetakan uang edisi khusus ini sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang peristiwa luar biasa di tingkat nasional. Namun masyarakat hanya bisa memiliki pecahan Rp 75 ribu tersebut hanya 1 lembar. Pemesanan bisa dilakukan di Kantor BI Jember atau melalui aplikasi BI Pintar dengan membawa foto copy KTP. Namun Hestu belum bisa  memastikan jatah uang pecahan Rp 75 ribu untuk wilayah Kantor perwakilan BI Jember.

Hestu menegaskan, meski bisa digunakan sebagai alat transaksi, namun uang pecahan Rp 75 ribu tersebut sayang jika dibelanjakan karena setiap orang hanya bisa memiliki 1 uang kertas tersebut. (Hafid)

Comments are closed.