Pemkab Jember Mulai Melayani Vaksin Booster dan Vaksin Anak Umur 6 Hingga 11 Tahun

Jember Hari Ini – Meski target vaksinasi dosis pertama 70 persen sudah terlampaui, namun Pemkab Jember terus melakukan vaksinasi. Untuk menarik minat warga agar mau menjalani vaksinasi Pemkab Jember menyiapkan beragam doorprize. Kebijakan ini meningkatkan animo masyarakat menjalani vaksin. Dalam waktu 5 hari jumlah peserta mencapai 127 ribu orang.

Menurut Bupati Jember, Hendy Siswanto, berbagai cara ditempuh Pemkab Jember dengan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah, membuka layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan, balai desa yang didukung TNI, Polri, tenaga kesehatan dan relawan. Langkah ini sebagai penyemangat kepada masyarakat untuk hadir untuk mengikuti vaksinasi dengan gembira. Selama 5 hari, ada 127 ribu warga yang menjalani vaksin. Mereka tertarik dengan doorprize yang disiapkan Pemkab diantaranya televisi, mixer, rice cooker, handphone, kulkas, dan banyak hadiah yang lain. Mulai Jumat besok, Pemkab Jember akan melaunching vaksin dosis ketiga yakni vaksin booster. Mereka yang sudah lebih dari 6 bulan menyelesaikan vaksin dosis kedua, bisa mengakses layanan vaksin boster. Pemkab Jember juga mulai  melakukan vaksinasi untuk anak umur 6 hingga 11 tahun.

Sementara menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember, Bobby Arie Sandy, cakupan vaksinasi dosis pertama hingga Rabu kemarin, sebanyak  1.413.492  atau 70,69 % dan dosis kedua  sebanyak 912.144 orang atau 45,61 %. Sedangkan lansia dosis pertama sudah tercapai sebanyak 159.684 orang atau 57 % dan dosis kedua  78.832 orang atau 28,16. (Hafid)

Comments are closed.