Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Jember Relatif Stabil

Sidak harga sembako di Pasar Tanjung menjelang ramadhan.

Jember Hari Ini – Jelang ramadhan, harga sembako di Kabupaten Jember relatif stabil. Demikian diungkapkan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, usai inspeksi mendadak bersama tim Satgas Pangan dan Bulog Sub Divre Jember di Pasar Tanjung, Rabu pagi.

Menurut Kusworo, sidak dilakukan untuk memantau stabilitas harga serta ketersediaan sembako menjelang ramadhan. Pantauan di Pasar Tanjung, harga sembako relatif stabil. Harga beras antara Rp 9-10 ribu, gula Rp 11 ribu, daging sapi Rp 110 ribu, bawang merah kisaran Rp 30 ribu, dan bawang putih Rp 11 ribu per kilogram. Namun harga daging ayam beranjak naik, yang awalnya Rp 30 ribu per kilogram, sekarang menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Kusworo yakin stabilitas harga sembako tetap terjaga karena stok sembako di Jember melimpah. Bahkan stok beras cukup untuk 20 bulan kedepan.

Sementara menurut pedagang sayur di Pasar Tanjung, Ngatiyem, tidak ada kenaikan harga sayur-mayur. Biasanya lonjakan harga terjadi seminggu menjelang ramadhan. Namun tahun ini lonjakan harga tidak terjadi karena stok sayuran melimpah. (Hafit)

Comments are closed.