Anggota Banser Madiun Lakukan Napak Tilas Jalan Kaki dari Madiun-Banyuwangi

Jember Hari Ini – Untuk memotivasi semangat generasi muda mengabdi kepada bangsa dan negara, anggota Banser Madiun melakukan napak tilas dari kota Madiun sampai Banyuwangi. Anggota Banser bernama Eko Susilo Hadi, warga Jalan Sarana Mulia Gang Buntu  Madiun ini harus menempuh perjalanan sekitar 446 kilometer dengan berjalan kaki.

Eko Susilo singgah di kantor GP Ansor Cabang Jember sekitar pukul 8 pagi. Eko Susilo mengaku berangkat dari Madiun Selasa 10 November lalu dan tiba di Jember Minggu 22 November kemarin. Dia berjalan kaki selama 10 hari dan beristirahat selama 2 hari. Kegiatan jalan kaki ini dilakukan untuk memperingati momentum Hari Pahlawan dan Hari Santri Nasional. Kegiatan ini untuk mendorong semangat perjuangan kaum muda NU supaya tidak mudah larut dalam aliran yang merongrong persatuan bangsa.

Pantauan Prosalina FM, kegiatan napak tilas Eko ini mendapatkan pengawalan ketat dari Cabang GP Ansor Kencong dan Jember. Senin pagi, Eko Susilo melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dengan pengawalan Banser Mayang dan Silo. (Hafid)

Comments are closed.