GMNI Desak DPRD Aktif Berantasan Korupsi

Saat berorasi dalam aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Jember, Jumat pagi, korlap aksi, Citra Astungkoro Sukma Wirawan, mengatakan korupsi merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak azasi manusia (HAM). Karena itu di moment peringatan hari hak azasi manusia sedunia mereka menyerukan agar kasus-kasus korupsi yang melibatkan pejabat di lingkungan Pemkab Jember diusut tuntas. Salah satunya kasus dugaan korupsi yang menyeret bupati dan wakil bupati jember nonaktif, MZA Djalal dan Kusen Andalas.

Anggota DPRD Jember, kata Citra, harus melakukan tindakan nyata untuk mendukung pemberantasan korupsi. Bukan hanya bicara retorika, apalagi mendukung pembuatan undang-undang yang materinya merupakan titipan sekelompok orang.

Saat aksi unjuk rasa berlangsung gedung dewan masih sepi. Mahasiswa yang memaksa masuk gedung dewan dihalau oleh anggota Satpol PP. Namun tidak lama kemudian dua anggota dewan, yaitu Ambar Listiyani dan Indah, menemui mahasiswa. Ambar Listiyani mendukung gerakan anti korupsi yang dilakukan mahasiswa. Namun untuk penanganan kasus korupsi, Ambar Listiyani menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. (Elly)

Comments are closed.