Bupati Jalal Ikut Cari Kendaraan Politik Untuk Pencalonan Sekkab Sugiarto

newsJember hari Ini – Bupati Jember MZA Djalal mengaku terus berjuang mencarikan kendaraan politik untuk Sekretaris Kabupaten Jember, Sugiarto, agar bisa menjadi calon Bupati mendatang.

Kepada sejumlah wartawan, mantan Ketua DPP PKNU itu juga mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar, hingga tingkat elit di jakarta. Djalal juga tidak ingin membedakan Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat dalam membangun komunikasi politik, karena kebijakan lokal yang lebih arif dan bijaksana untuk memilih calon pemimpin. Menurutnya, menjadikan Sugiarto sebagai calon Bupati hingga terpilih, adalah kewajiban layaknya hendak menikahkan putranya sendiri.

Djalal juga mengaku sudah bersilaturrahim dengan elit Partai Gerindra dan Partai Golkar, namun kedua partai besar itu hingga sekarang belum menentukan mekanisme penjaringan Bakal Calon Bupati Jember. Kedua partai pimpinan Prabowo Subianto dan Aburizal Bakri itu, masih konsentrasi menuntaskan pembahasan RUU Pilkada, apakah digelar langsung atau tidak langsung lebih dahulu. (Fathul)

Comments are closed.