LSM Kritik Sikap Bupati Mangkir dari Paripurna Pengesahan Raperda RTRW

newsJember Hari Ini – Sejumlah LSM mengkritik ketidakhadiran Bupati Jember, MZA Djalal dalam rapat paripurna pengesahan Raperda Rencana Tata Ruang dan Wilayah RTRW.

Koordinator LSM SD Inpres, Bambang Teguh Karyanto, mengaku prihatin dengan ketidakhadiran Bupati Jember MZA Djalal. Padahal, pembahasan raperda sudah final. Bambang menilai Bupati tidak mempunyai komitmen yang jelas untuk menata Jember. Sebab, dalam Raperda RTRW tidak semata-mata persoalan tambang.

Hal senada disampaikan koordinator LSM Forum Komunikasi Anak Bangsa (FKAB), Suharyono. Suharyono menyesalkan ketidakhadiran Bupati dalam rapat paripurna yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Jember. Dengan ketidakhadiran Bupati itu, kerja Pansus yang membahas bersama eksekutif, menjadi sia-sia dan hanya membuang anggaran saja.

Seharusnya Bupati membangun kominunikasi yang baik dengan hadir dalam paripurna sehingga Raperda RPJP yang sejatinya tidak dipersoalkan tidak ikut menjadi korban.

Sebelumnya, Djalal mengaku secara sadar dan sengaja tidak menghadiri undangan DPRD Jember, karena menurut Djalal isi Raperda RTRW belum baik dan benar. (Hafit)

Comments are closed.