Hari Ini 10 Ribu dari 815 Ribu Bahan Kampanye akan Datang

ANGGOTA KPU JEMBER AHMAD HANAFI

Ahmad Hanafi

Jember Hari Ini – Bahan kampanye berupa poster dan brosur yang seharusnya tersedia sejak awal musim kampanye, baru tiba di Jember Kamis (8/10/2015) besok. Itupun menurut anggota KPU Jember, Ahmad Hanafi, baru 10 ribu lembar dari 815 ribu lembar yang harusnya tersedia.

Informasi yang diterima KPU, bahan kampanye itu sudah dalam perjalanan dari Jakarta menggunakan mobil ekspedisi menuju Jember. Sekitar jam 2 siang tadi, kabarnya perjalanan ekspedisi sudah sampai Semarang.

Menurut Hanafi, berapapun yang datang secara bertahap, bahan kampanye tersebut akan langsung diserahkan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati agar segera didistribusikan kepada masyarakat.

Berbeda dengan Alat Peraga Kampanye yang berupa spanduk, baliho dan umbul-umbul, poster dan brosur yang akan datang dilengkapi tanda khusus yang tidak bisa dibuat sendiri oleh pasangan calon maupun masyarakat umum. Dengan demikian, jika ada pasangan calon atau masyarakat yang sengaja membuat sendiri bahan kampanye, pasti akan mudah diketahui dan masuk kategori pelanggaran. (Fathul)

Comments are closed.