Wakil Ketua DPRD Jember Minta Cabup Tidak Berafiliasi dengan Investor Tambang

AYUB JUNAIDI 3

Ayub Junaidi

Jember Hari Ini – Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, ingatkan kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember agar tidak berafiliasi dengan investor tambang hanya untuk kepentingan pilkada.

Kepada sejumlah wartawan, Ayub menjelaskan, menjelang pelaksanaan pilkada seperti saat ini, banyak investor tambang mulai melakukan pendekatan kepada calon kepala daerah. Potensi tambang di Kabupaten Jember sangat luar biasa, mulai dari mangan, emas, hingga pasir besi. Bahkan, lanjut Ayub, berdasarkan informasi yang masuk kepada dirinya, ada Calon Bupati Jember yang sudah berkomitmen dengan investor tambang. Untuk itu, Ayub meminta kepada kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati agar tidak bermain-main dengan investor tambang. Politisi PKB ini menegaskan, hingga kapanpun PKB dan NU menolak keberadaan tambang di Kabupaten Jember.

Ayub berharap agar potensi tambang yang ada di Jember bisa dinikmati oleh generasi mendatang. Lebih baik potensi pertanian dan perkebunan yang sudah ada saat ini dimaksimalkan lagi. (Win)

Comments are closed.