Bupati Terpilih Diharap Pandai Mengunduh Anggaran Provinsi dan Pusat

SISWONO

Siswono

Jember Hari Ini – Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, berharap Pemkab pandai-pandai mengunduh anggaran pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat.

Pengalaman rendahnya bantuan anggaran pembangunan dari Provinsi Jawa Timur pada periode lalu cukup menjadi pelajaran bagi Pemkab Jember, agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Siswono berharap Bupati Jember terpilih nantinya mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Sebab, untuk percepatan pembangunan tidak bisa hanya mengandalkan APBD Jember, tapi juga harus bersama dengan pemerintah di atasnya. Terlebih pada pembangunan yang membutuhkan anggaran besar diluar kemampuan APBD kabupaten. Anggota DPRD sebagai kepanjangan tangan partai politik yang mempunyai hubungan organisasi dengan DPRD provinsi maupun DPR RI, juga seharusnya membangun komunikasi untuk mengunduh program pembangunan tersebut.

Dalam pembahasan APBD 2016 saat ini, Siswono mengajak semua pihak memprioritaskan pembangunan sesuai kemampuan anggaran yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. (Fathul)

Comments are closed.