PJ Bupati Konsultasi ke Gubernur Terkait Rekrutment Dirut PDP dan PDAM

PJ BUPATI JEMBER SUPAAD

PJ Bupati Jember, Supaad.

Jember Hari Ini – Penjabat Bupati Jember, Supaad, berencana akan segera berkonsultasi dengan Gubernur Jawa Timur, terkait rekrutmen calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember.

Menurut Supaad, konsultasi tersebut perlu dilakukan agar proses rekrutmen dirut di dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut tidak menyalahi aturan yang ada. Apalagi, posisinya hanya sebagai Penjabat Bupati.

Pemkab Jember, lanjut Supaad, saat ini sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) rekrutmen direktur utama di dua BUMD tersebut, yang diketuai langsung Sekretaris Daerah selaku Ketua Badan Pengawas. Jika diizinkan oleh Gubernur Jawa Timur, kata Supaad, proses rekrutmen akan dilanjutkan secara transparan melalui proses lelang jabatan. Terpenting menurut Supaad, Dirut PDP dan PDAM harus memiliki kompentensi khusus di bidangnya.

Lebih lanjut Supaad menerangkan, jika memang diperkenankan oleh gubernur, rencananya proses rekrutmen akan dimulai awal tahun 2016 mendatang. Jika mengacu pengisian direktur perusahaan daerah di Kabupaten Malang, PJ Bupati bisa mengisi kekosongan jabatan dirut di perusahaan daerah. (Win)

Comments are closed.