PT KAI DAOP 9 Jember Antisipasi 5 Titik Rawan Longsor dan Banjir di Wilayah Kabupaten Jember

Ilustrasi kereta api DAOP 9 Jember. (Foto :Tribunnews.com)

Jember Hari Ini – Sepanjang jalur kereta api DAOP 9 Jember, dari Banyuwangi sampai Pasuruan terdapat 20 titik rawan tanah longsor dan banjir. Lima titik rawan longsor dan banjir berada di wilayah Kabupaten Jember.

Menurut Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Mahendra Trang Bawono, selama musim penghujan PT KAI secara reguler melakukan pengecekan jalur kereta api untuk mengantisipasi kerawanan. PT KAI juga menyiapkan 28 orang petugas pemeriksa jalur ekstra, 96 orang petugas jaga lintasan, serta 5 orang petugas posko daerah rawan. Hal ini dilakukan karena saat ini memasuki masa angkutan natal dan tahun baru. Mahendra menegaskan, titik rawan longsor di Kabupaten Jember berada di wilayah Garahan sampai perbatasan Banyuwangi. Sedangkan rawan banjir berada di wilayah Bangsalsari sampai Sumberbaru.

Menghadapi masa angkutan natal dan tahun baru, PT KAI DAOP 9 Jember menyediakan material untuk siaga, pemeriksaan prasarana secara intensif dan berkala, peningkatan pemeriksaan, pengawasan, dan pengecekan sarana lokomotif dan kereta. (Hafit)

Comments are closed.