Animo Huffadz Mengikuti Festival Al-Qur’an Di Radio Prosalina FM Terus Meningkat

Jember Hari Ini – Animo masyarakat dari tahun ke tahun di radio Prosalina FM Jember terus mengalami peningkatan. Jumlah peserta yang awalnya tidak sampai seratus orang, untuk saat ini di bulan ramadan, jumlahnya mencapai hampir 300 orang peserta senior dan junior.

Menurut salah seorang juri Festival Al-qur’an, KH. Saifullah Hudi, kepada Prosalina, Senin (18/03/2024), jumlah peserta junior berjumlah 84 orang dan senior sebanyak 204 peserta.

Dia menjelaskan, sebelumnya untuk peserta junior tidak dibatasi umur, namun untuk Festival Al-qur’an tahun 2024 dibatasi hingga umur 9 tahun. Namun pesertanya tetap banyak.

Banyaknya jumlah peserta tahun ini tidak lepas dari banyaknya lembaga penghafal al-qur’an di Jember. Tidak hanya dari kalangan pesantren, tapi juga berasal dari sekolah formal seperti SD dan MI sebagai upaya membumikan al-qur’an sejak usia dini. Bahkan, banyak peserta, yang gagal mendaftar karena terlambat mengetahui informasi pelaksanaan Festival Al-qur’an.

Sementara orang tua salah seorang peserta, Siti Aminah, mengaku senang anaknya bisa mengikuti Festival Al-qur’an Prosalina. Dia menjelaskan, anaknya mempunyai ketertarikan menghafal al-qur’an sejak satu tahun terakhir setelah masuk sekolah fullday di SD Hidayatul Murid di Desa Ampel Kecamatan Wuluhan. Setiap hari anaknya rajin menghafal kemudian menyetor hafalannya ke gurunya di sekolahnya. (Hafit)

Comments are closed.