Bupati Janji Naikkan Insentif Guru Ngaji Menjadi Rp3 Juta

Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Jember Hari Ini – Bupati Jember, Hendy Siswanto, berjanji menaikkan insentif guru ngaji 100 persen pada tahun 2025 mendatang. Tiap guru ngaji nantinya akan mendapatkan insentif sebesar Rp3 juta.

Hendy mengatakan, program menaikkan insentif guru ngaji di Jember sudah direncanakan sejak awal menjadi Bupati Jember. Namun, realisasi program tersebut terkendala dengan terbatasnya anggaran. Sebab, selama 3 tahun 2 bulan anggaran banyak difokuskan pada program pembangunan infrastruktur.

Hendy mencontohkan, sejak dirinya menjabat Bupati Jember telah melakukan program pengaspalan jalan sepanjang 1.800 kilometer dan 800 proyek perbaikan gedung sekolah. Bahkan, hingga saat ini jalan dan sekolah yang rusak masih cukup banyak.

Kendati demikian, Hendy memastikan anggaran insentif guru ngaji sudah ada. Saat ini, Pemkab Jember masih melakukan tahap verifikasi data secara ketat sesuai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BPK merekomendasikan agar penerima mengirim titik lokasi tempat mengajar sesuai aplikasi Google Map dan foto saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari. (Rusdi)

Comments are closed.